Apa manfaat musik pengiring yang tepat pada iklan media elektronik?

Apa manfaat musik pengiring yang tepat pada iklan media elektronik?, berikut jawaban dan bahasan atau penjelasan dari pertanyaan ini.

Apa manfaat musik pengiring yang tepat pada iklan media elektronik

Apa manfaat musik pengiring yang tepat pada iklan media elektronik?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah.

  • Untuk menjadikan suasana selaras dengan apa yang di tampilkan dalam iklan juga agar menjadikannya lebih menarik.
  • Mendukung kesan pada suatu produk yang di iklankan agar penonton atau pendengar bisa terbujuk untuk menggunakan produk atau jasa yang di iklankan.
  • Musik digunakan bersamaan dengan gambar atau teks dan video (musik pengiring) agar penonton atau pendengar mudah memahami maksud dari iklan yang di tampilkan.

Penjelasan

Musik pengiring sering digunakan pada iklan, khususnya iklan elektronik, dan jika musik pengiring ini tepat dengan apa yang di tampilkan dalam iklan, maka akan menjadikan iklan lebih menarik dan powerfull mendongkrak penjualan produk atau jasa yang di iklankan.

Tapi sebaliknya jika musik pengiring tidak tepat maka akan menjadikan iklan janggal dan tidak menarik sehingga tidak bisa menyentuh hati pendengarnya.

Musik dalam Islam

Musik dalam islam hukumnya adalah haram, dan ini sudah di terangkan oleh 4 Ulama mahzab yang populer berdasarkan dalil dalil yang sahih.

Perkara apakah kita masih mendengarkan musik maka itu masuk kedalam ranah perbuatan dosa, tapi ketika kita mengatakan dan menganggap musik boleh atau mubah, maka di khawatirkan kita melakukan perbuatan syirik, karena merubah hukum yang sudah Allah tentukan.

Ini poin penting yang harus di ketahui oleh seorang Muslim.

Ketika ada pertanyaan soal seperti diatas, dan kami membantu menjawabnya, ini bukan berarti kami menghalalkan musik, tapi sebatas pengetahuan yang kami ketahui.

Saat ini kita ketahui banyak Artis, baik dari kalangan penyanyi maupun pemain musik yang hijrah dari musik dan beralih mendengarkan Al Quran.

Ini tidak lain karena hidayah yang Allah berikan kepada mereka.

Demikian jawaban dari pertanyaan kali ini, semoga bisa di pahami dan semoga kita bisa menghindari dan meninggalkan musik, baik mendengarkannya maupun memainkan alat musik.

Baca Juga:

Speak Your Mind

*