Yang Termasuk Buku Fiksi Adalah?

Berikut adalah jawaban dari pertanyaan dari sekolah SMP tentang buku fiksi.

yang termasuk buku fiksi adalah

Pertanyaan 1

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan memilih jawaban yang benar sesuai Abjad, Berikut Yang termasuk buku fiksi adalah:

A. Modul
B. Novel
C. Skripsi
D. Jurnal
E. Tesis

Jawabannya adalah B yang kami berikan tanda tebal, apa alasannya?, simak pembahasannya di bawah ini.

Pembahasan

Pengertian buku fiksi adalah buku yang tulisannya adalah sebuah karangan atau imajinasi dari penulisnya, dengan kata lain ini adalah karangan belaka dan bukan tulisan tentang sesuatu yang nyata.

Dari pilahan ganda di atas Novel adalah jawaban yang tepat karena novel isinya berupa karangan dan imajinasi yang tidak nyata atau bukan kejadian yang real terjadi.

Walaupun kisah yang suka di tulis di dalam Novel berdasarkan pengalaman atau melihat suatu kejadian nyata, tapi penulisan tersebut tidak berisi hal yang benar benar nyata.

Modul, Skripsi, jurnal dan tesis adalah suatu tulisan yang harus nyata dan benar benar teruji berdasarkan keadaan yang terjadi, jadi selain novel semuanya adalah buku non fiksi.

Pertanyaan 2

Berikut ini termasuk jenis jenis buku fiksi kecuali?

A.buku motivasi
B.novel
C.cerpen
D.drama

Jawabannya adalah A. Buku Motivasi.

Pembahasan

Seperti penjelasan diatas, bahwa buku fiksi adalah buku yang ditulis dari hasil imajinasi pengarangnya, dan buku motivasi itu bukan termasuk imajinasi, melainkan hasil dari penelitian dan juga praktik nyata.

Buku Motivasi di buat berdasarkan analisis mendalam tentang kemauan atau hasrat terbesar dari manusia untuk melakukan sesuatu, dan untuk motivasi sendiri berbeda beda antar individu.

Untuk pilihan lainnya, sudah di pastikan itu adalah hasil dari karangan penulis, lalu drama juga sejatinya adalah suatu tulisan fiksi yang di tampilkan secara audio visual.

Jadi jawaban dari pertanyaan yang bukan termasuk buku fiksi adalah Buku Motivasi. 

Demikian jawaban singkat dan penjelasan dari pertanyaan ini, temukan pertanyaan dan jawaban lainnya pada artikel kami di kategori Pelajaran, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Speak Your Mind

*