Perbedaan iklan dan reklame terletak pada?

Perbedaan iklan dan reklame terletak pada?, berikut adalah jawaban dan penjelasan dari pertanyaan soal ini, simak baik baik agar paham.

Perbedaan iklan dan reklame terletak pada

Perbedaan iklan dan reklame terletak pada?

Jawaban:

Perbedaannya adalah isi konten atau tema yang ada didalamnya.

Kalau iklan biasanya menampilkan kalimat yang cukup panjang, bahkan bisa seperti artikel yang detail terkait produk barang atau jasa.

Sedangkan reklame biasanya hanya berupa kalimat yang singkat dan dihiasi gambar yang mencolok atau seni grafis yang akan memikat setiap orang yang melihatnya.


Tambahan

Bisa juga perbedaannya terletak pada kata iklan dan reklame itu sendiri, Iklan lebih umum yaitu mencakup reklame, poster, selebaran dan lain lain, sedangkan reklame lebih khusus, karena reklame bagian dari iklan.

Tidak semua iklan adalah reklame, tapi setiap reklame sudah pasti iklan.

Fungsi dan Tujuan

Fungsi juga tujuan iklan dan reklame terbilang mirip, yaitu untuk memberitahukan atau mempromosikan sesuatu kepada khalayak ramai.

Tujuannya agar orang yang melihat iklan dan reklame tertarik untuk melakukan apa yang menjadi target dari pembuatnya.

Seperti iklan atau reklame tentang suatu makanan, yang tujuannya agar orang mau mencoba dan membeli makanan yang di iklankan tersebut.

Atau kalau iklan atau reklame tentang layanan masyarakat terkait virus covid 19, dengan tujuan agar orang mematuhi protokol kesehatan.

Demikian jawaban dan penjelasan tentang perbedaan iklan dan reklame, semoga bermanfaat dan semoga di pahami.

Baca juga jawaban dari soal berikut:

Speak Your Mind

*