Jelaskan 4 Tanda Akan Datangnya Hari Kiamat?

Jelaskan 4 tanda akan datangnya hari kiamat?, kita akan jawab pertanyaan ini dengan dalil naqli yang sesuai dengan Hadits, karena landasan kita sebagai orang muslim adalah AlQuran dan Hadits Nabi.

Tentu kita tahu sumber hukum dalam islam yang pertama adalah Al Quran baru AL Hadits Setelahnya Qias dan Ijma Ulama, untuk pertanyaan ini kita ambil dari Hadits tentang hari kiamat, karena banyak sekali hadits sahih yang berkenaan dengan pertanyaan ini.

Tapi karena pertanyaan ini hanya 4 saja maka kita ambil 4 tanda yang populer dan intinya saja, jika ingin mengetahui tanda yang lebih lengkap, silahkan baca tanda tanda hari kiamat dalam bentuk cerita, sehingga dalam membacanya lebih enak dan asik juga akan mudah untuk paham.

Jelaskan 4 Tanda Akan Datangnya Hari Kiamat?

  1. Keluarnya Dajjal, Inilah mahluk Allah (Manusia) yang Allah berikan kelebihan bisa mendatangkan hujan, bisa menjadikan tanah yang tandus jadi subur, bisa menghidupkan orang mati dan banyak lagi kelebihan lainnya sehingga ia mengaku tuhan dan banyak pengikutnya, dajjal akan melakukan kerusakan di muka bumi selama 40 hari.
  2. Keluarnya Imam Mahdi, Inilah manusia mulia yang masih keturunan dari nabi Muhammad dan namanya sama yaitu Muhammad bin Abdullah, imam mahdi inilah yang akan memimpin pasukan untuk melawan dajjal, sebelum akhirnya Nabi Isa turun.
  3. Turunnya Nabi Isa, Nabi Isa turun kebumi di masjid damaskus sebelum sholat ashar dengan memegang sayap malaikat, dan nabi Isa mengikuti syariat Nabi Muhammad, Dialah yang akan membunuh dajjal dengan tombak emas, dan selanjutnya Nabi Isa memimpin umat manusia menuju ke tentraman dan kedamaian serta kemakmuran, sebelum datangnya yajuz dan majuz.
  4. Keluarnya Yajuz dan Majuz, Yajuz dan majuz ini adalah nama kaum yang ada semasa zaman Nabi Zulkarnain, saat ini yajuz dan majuz sudah ada, cuma terpenjara di antara gunung, yang mana gunung tersebut di pagari oleh Dzulkarnain dengan timah atau besi panas yang dilelehkan, sehingga tidak bisa keluar. Saat keluar maka yajuz majuz melakukan kerusakan di muka sebelum akhirnya di musnahkan oleh Allah berkat doa Nabi Isa.

Selanjutnya setelah Yajuz majuz musnah, maka banyak manusia kembali ingkar dan kafir, di saat itu lalu terbit mathari dari barat dan keluarnya binatang melata atau dabbah yang akan memberikan tanda kepada setiap manusia, yaitu kafir atau islam,sehingga saat itu sangat jelas terlihat perbedaan antara orang islam dan kafir.

Lalu munculnya dhukhon atau asap dan api yang akan menggiring manusia menjadi 3 kelompok sebelum akhirnya Malaikan Israfil meniupkan sangkakala yang merupakan terjadinya hari kiamat.

Kesimpulan

Itulah jawaban dari pertanyaan Jelaskan 4 tanda akan datangnya hari kiamat secara garis besarnya saja, dan untuk cerita lengkap tentang tanda kiamat bisa di baca di artikel tanda tanda kiamat.

jelaskan 4 tanda akan datangnya hari kiamat

Baca Juga Pertanyaan dan Jawaban Berikut:

Speak Your Mind

*