Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Tahajud Pdf

Dzikir dan doa sesudah sholat tahajud pdf ini bisa anda download dan di taruh di handphone untuk di baca dimana saja setelah anda selesai melaksanakan sholat malam, sehingga lebih praktis.

Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Tahajud Pdf

Sebelumya kami akan memberikan sedikit pembukaan tentang keutamaan dari sholat dan doa pada saat dini hari lalu dan doa yang biasa di baca berdasarkan hadits lalu baru kami berikan link downloadnya di bawah.

Sholat Tahajud

Sholat tahajud adalah sholat sunah yang lebih utama setelah sholat fardhu, dan Nabi Muhammad salallahu alaihi wassalam tidak pernah meninggalkan sholat sunah ini, maka bentuk kita mencintai Beliau salallahu alaihi wassalam adalah dengan senantiasa meghidupkan malam dengan sholat.

Di riwayatkan bahwa Beliau Salallahu alaihiwassalam sholat malam sampai kakinya bengkak, ini di karenakan Beliau Salallahu alaihi wassalam membaca surat yang panjang sehingga berdiri di dalam sholatnya sangat lama.

Kita mungkin tidak bisa atau sulit mengikuti yang seperti itu, tapi setidaknya kita melakukan sholat malam walau hanya 2 rakaat, dan lebih baik lagi kita sholat witir setelah isya, agar jika kita tidak bisa bangun di malam hari kita sudah melakukan sholat witir.

Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud

Sholat tahajud yang di lakukan pada malam atau dini hari seperti di tulis di atas adalah sholat sunnah yang lebih utama, dan di tambah lagi dengan adanya waktu mustajab dalam berdoa pada seoerempat malam, lalu apa saja sebenarnya doa yang bisa di baca ketika kita sesudah sholat tahajud.

Ada 2 doa secara garis besar berdasarkan kebiasaan masyarakat kita, yaitu doa yang ada di buku tuntunan sholat lengkap, tapi di buku ini tidak di cantumkan dalilnya, tapi dari website NU online di dapat keterangan bahwa doa ini hadits riwayat Bukhari dan Muslim Doa ini juga dicantumkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar. doa tersebut adalah sebagai berikut.

Doa Tahajud dalam Kitab Al Adzkar (NU)

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ
اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Latin: “Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq.”

“Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”

Artinya: “Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar.”

“Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, hanya kepada-Mu aku kembali (bertaubat), kepada-Mu aku mengadu, dan kepada-Mu aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (unutk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah.”

Doa Setelah Sholat Tahajud Lainnya (salafi)

Seperti kita ketahui sebaik baik amalan adalah apa saja yang di contohkan oleh Nabi Muhammad salallahu alaihi wassalam, dan doa yang di contohkan berdasarkan hadist selain yang di atas adalah sebagai berikut.

سُبْحَانَ الـمَلِكِ القُدُّوْسِ

LatinnyaSubhanaanakal Malikil Quduus [3x], dibaca 3 kali dan pada bacaan yang ketiga dikeraskan dan dipanjangkan “Subhaaanal malikil qudduuuuu … ss”.

Artinya: “Mahasuci Dzat yang Merajai lagi Mahasuci.”

Lalu membaca:

رَبِّ الْمَلَائِكَةِ وَالرُّوحِ

Latinnya“Rabbil Malaaikati War’Ruh”

Artinya: Tuhan para malaikat dan ar-Ruh

Selanjutnya membaca:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ ، وَبِـمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَـتِكَ ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ ، لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ ، كَمَا أَثْــــنَــــيْتَ عَلَى نَــــفْسِكَ

Latinnya: ALLAHUMMA INNII A-‘UUDZU BI RIDHAA-KA MIN SAKHATIK, WA BI MU’AAFATIKA MIN ‘UQUUBATIK, WA A-‘UUDZU BIKA MIN-KA, LAA UH-SHII TSA-NAA-AN ‘ALAIKA ANTA, KAMAA ATS-NAITA ‘ALAA NAFSIK

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung dengan ridha-Mu dari kemurkaan-Mu, aku berlindung dengan maaf-Mu dari hukuman-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu. Aku tidak bisa menyebut semua pujian untuk-Mu, sebagaimana Engkau memuji diri-Mu sendiri.”

Setelah membaca doa tersebut, maka anda bisa berdoa atau meminta apapun kepada ALLAH Azza Wa Jallaa terkait dunia maupun akhirat, untuk doanya sendiri di persilahkan untuk berdoa atau meminta dengan bahsa indonesia atau bahasa arab yang anda pahami.

Setelah doa maka perbanyak istigfar sampai masuknya waktu subuh.

Link Download Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Tahajud Pdf

Untuk memudahkan dalam menghafalnya kami akan bagikan file pdf doa tersebut, file Pdf ini kami bagikan 3 file, yang mana rinciannya adalah.

  • Pertama, doa tahajud yang biasa di amalkan oleh masyarakat kita yang terdapat di dalam kitab Al Adzkar Untuk mendownloadnya silahkan klik.
  • Kedua, doa setelah tahajud yang berdasarkan hadits juga yang di baca oleh ikhwan salafi, untuk mendownloadnya silahkan klik.
  • Ketiga, kami gabungkan semuanya dalam satu file Pdf, agar anda bisa membaca semua doa tersebut, untuk mendownloadnya silahkan anda klik.

Demikian link download dzikir dan doa sesudah sholat tahajud pdf yang bisa kami bagikan, silahkan download juga Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu dan Artinya Pdf.

Speak Your Mind

*