Gratis Download Undangan Aqiqah Word Bisa di Edit

Download undangan aqiqah word bisa di edit yang kekinian terbaru agar undangan kita terlihat modern tentunya tidak malu maluin, dan yang pasti kartu undangan ini gratis.

Jika kita punya uang berlebih dan mau berbagi dengan pengusaha percetakan, maka kita tidak perlu pusing mencari contoh undangan, karena jasa percetakan punya banyak contoh yang bagus-bagus.

Tapi pada umumnya dalam membuat kartu undangan aqiqah, kita memilih untuk mencetak-nya sendiri, alasannya karena tentu lebih murah dan praktis.

Tapi bukan berarti mudah, karena dalam pembuatan kartu undangan di butuhkan skil yang mumpuni, dan ini tidak bisa di buat oleh semua orang.

Untuk memudahkan pembuatan kartu undangan  sendiri maka kami sudah buatkan beberapa contoh undangan aqiqah dalam bentuk word atau file doc yang bisa kita edit sesuai dengan kebutuhan.

Tidak lupa kami juga sertakan panduan cara untuk mengedit-nya, agar orang yang tidak menguasai microsoft word masih bisa menggunakannya dengan mudah.

Tapi sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu bagian bagian dari kartu undangan agar nanti kita bisa menyesuaikan dengan keinginan kita, atau jika kita tidak mau memakai template word yang kami share ini dan lebih memilih untuk membuat template sendiri.

Undangan Aqiqah yang Kekinian

Pernahkah kita mendapatkan kartu undangan aqiqah yang bentuknya unik dan lucu, disini kita akan membuat kartu undangan tersebut, tapi sebelum masuk ke inti dari artikel ini, yaitu download undangan aqiqah word yang bisa diedit, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa hal terkait pembuatan kartu undangan ini.

Di antaranya adalah memilih format atau jenis undangan, apakah mau membuat undangan sendiri, apa saja poin penting yang harus kita perhatikan jika akan membuat undangan sendiri, terakhir baru akan kami berikan contoh kartu undangan dan link untuk mendownloadnya.

Format Undangan Aqiqah

Maksud format undangan disini adalah, apakah kita mau membuat undangan secara digital atau konvensional. Mungkin dahulu kita tidak kenal dengan undangan digital, karena fasilitas tidak selengkap sekarang.

Tapi di zaman sekarang, dimana orang sudah banyak yang menggunakan smartphone, maka undangan secara digital sudah umum kita jumpai, misalnya undangan aqiqah via WA, Instragram, Facebook dll.

Walau demikian undangan konvensional yang berbentuk fisik masih menjadi primadona, karena selain dianggap lebih sopan dan ini merupakan adat kebiasaan masyarakat kita.

Pilih Kartu Undangan Aqiqah Digital atau Konvensional?

Di sesuaikan dengan kebutuhan, misal tetangga dekat rumah bisa kita kirimkan surat undangan aqiqah jenis konvensional, dan untuk kerabat yang jauh bisa menggunakan undangan digital.

Dan pilihan tersebut bisa anda pilih sesuai dengan keumuman keadaan masyarakat sekitar, karena ada orang yang menganggap undangan digital kurang sopan, walaupun sebenarnya anggapan tersebut tidak tepat.

Cara Membuat Kartu Undangan Sendiri

Jika anda ingin membuat kartu undangan aqiqah sendiri sesuai dengan keinginan anda, maka ada beberapa poin penting yang mesti kita ketahui perihal isi dari undangan tersebut.

Agar undangan kita jelas dan tidak berbelit-belit juga sesuai dengan format undangan yang umum kita jumpai, poin penting tersebut adalah.

Pembukaan

Bagian pembukaan ini adalah sapaan kita kepada orang yang akan kita undang, dan sebaiknya di awali dengan ucapan Basmallah lalu salam. Cukup 2 itu saja yang di rasa penting, atau anda bisa memilih yang panjang seperti sholawat Nabi.

Isi Undangan

isi undangan singkat dan padat, kuncinya tidak berbelit belit dan langsung ketujuan undangan tersebut, contohnya adalah, tuliskan pujian kepada Allah, cukup dengan Hamdallah atau Alhamdullilah hirabil a’lamin, yang artinya segala puji bagi Allah.

Lalu sedikit pemberitahuan tentang telah lahir anak kami, sebutkan hari dan tanggal lalu nam bayi, setelah itu utarakan maksud undangan tersebut.

Penutup

Ucapkan penutupan dengan harapan agar yang di undang bisa datang di acara aqiqah, lalu ucapkan salampenutup dan tambahkan nama kita sebagai pihak yang mengundang, berikut contoh lengkapnya.

Contoh Undangan Aqiqah Kreasi Sendiri

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, putra ketiga kami
pada tanggal 12 November 2020 pada pukul 01.30 wib dan diberi nama:

Muhammad Ibrahim

Sebagai rasa syukur, kami mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk hadir pada acara syukuran dan Aqiqah pada:

Hari/Tanggal : Jumat, 18 Nonember 2020
Pukul : 10.00 WIB s/d selesai
Tempat : Kediaman Bpk Abdullah
Perumahan Jannah Blok E9 No 18 Cilegon Banten

Do’a restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kami yang berbahagia
Abdullah & Aisyah

Download Undangan Aqiqah Word yang Bisa di Edit

Baik setelah kita mengetahui beberapa poin terkait contoh undangan aqiqah, sekarang kami akan berikan link download  dalam bentuk word atau file doc, jika mau silahkan anda download dan edit sesuai kebutuhan.

“Sudah saya download tapi ternyata untuk mengeditnya susah yah”. jangan khawatir akan kami berikan panduannya lengkap, sehingga anda bisa edit dengan mudah dan print.

Link Download Undangan Aqiqah dan Gambar ScreenShot nya

1. desain contoh undangan aqiqah yang sederhana A4

undangan word

Undangan ini bisa di print di kertas A4, File wordnya ini silahkan anda download disini

2. Desain contoh undangan aqiqah yang sederhana A4 dibagi 4

undangan doc

Undangan ini bisa di print di kertas A4 dan bisa kita potong menjadi 4 bagian, File word-nya silahkan anda download disini

3. Desain contoh undangan aqiqah yang kekinian A4 dibagi 2

contoh undangan aqiqah word

Undangan ini bisa di print di kertas A4 dan bisa kita potong menjadi 2, File word sederhana ini silahkan anda download disini.

4. Desain contoh undangan aqiqah yang kekinian A4

download undangan aqiqah word edit

Undangan ini bisa di print di kertas A4 menjadi 1, File doc aqiqah ini silahkan anda download disini.

5. Desain Contoh Undangan Aqiqah Kekinian

undangan aqiqah

Undangan ini bisa di print di kertas A4 menjadi 1 undangan, File word undangan aqiqah ini silahkan anda download disini.

Cara Download

Cara download file doc ini adalah dengan klik link download, lalu akan terbuka di jendela atau tab baru, setelah terbuka maka akan terlihat preview dari file word-nya.

cara download file word

Setelah itu anda klik tanda yang kami beri kotak warna merah seperti gambar di atas, maka proses download akan berjalan dan download selesai lalu anda bisa membukannya secara offline untuk mulai mengeditnya,

Cara ini bisa di gunakan baik di Hp ataupun di Laptop, lalu bagaimana cara edit file undangan akikah ini?.

Cara Edit Undangan Word

Untuk cara edit file word yang sudah anda download adalah sebagai berikut:

Hanya ubah tulisan saja, caranya adalah dengan double klik pada tulisan yang anda hendak ubah atau hapus terlebih dahulu tulisan yang hendak anda ubah, lalu silahkan anda tulis sesuai dengan keinginan anda.

Mengubah gambar, caranya dengan klik kanan pada gambar yang ada pada file tersebut lalu anda klik cut untuk meghapusnya, setelah itu anda bisa tambahkan gambar atau foto yang anda inginkan, caranya adalah klik pada menu bar lalu klik insert dan klik picture, lalu pilih gambar yang anda inginkan dan sesuikan tata letaknya.

Setelah selesai dan kita merasa cukup dengan tampilannya, maka kita tinggal print dengan pencet Ctrl+P, jangan lupa siapkan printer berwana agar tampilan lebih modern dan kekinian. Tapi kalau mau lebih murah, anda print 1 lembar lalu kita perbanyak dengan foto copy sesuai kebutuhan.

Demikian pembahasan kali ini tentang download undangan aqiqah word yang bisa di edit, semoga bermanfaat.

Artikel yang terkait dan wajib untuk kita ketahui adalah seputar hukum aqiqah dan caranya sesuai sunnah berdasarkan hadits tentang aqiqah dan juga doa aqiqah anak.


Speak Your Mind

*