Download Surat Al Fiil Mp3

Download Surat Al Fiil Mp3 untuk di hafal dan membenarkan bacaan surat surat pendek, teruntuk anak anak dan dewasa yang baru belajar Al Quran.

Download Surat Al Fiil Mp3

Surat Al Fiil

Surat Al Fiil adalah surat pendek yang berada di juz 30, yang merupakan salah satu surat favorit untuk di baca Imam sholat, karena pendek dan kandungan maknanya yang sangat dalam.

Surat Al Fill merupakan surat ke 105 berisi 5 ayat yang artinya adalah gajah, isi dari surat ini adalah menceritakan bagaimana pasukan gajah yang gagah dan kuat hendak menghancurkan kabah.

Pasukan gajah ini, dipimpin oleh seorang raja dari yaman yaitu Abrahah, tapi dengan kuasa Allah pasukan gajah tidak bisa menghancurkan ka’bah, malahan pasukan gajah habis luluh lantak di hujani batu dari neraka oleh burung ababil.

Surat Al fil di apit oleh dua surat pendek lainnya, yaitu sebelumnya surat Al Humazah dan setelahnya surat Al Quraisy, untuk kali ini akan kami berikan link download surat Al Fiil.

Download Surat Al Fiil Mp3

Murathal Al Fiil Misyari Rasyid ↓

Download

Misyari Rasyid dengan terjemahan ↓

Download

Misyari Rasyid dengan anak-anak ↓

Download

Ahmad Misbahy Murathal Al Fiil Anak Anak ↓

Download

Pentingnya Membaca Al Quran Dengan Benar

Pernah kita jumpai, bahkan sering, ketika kita menjadi makmum di suatu masjid, sang Imam membaca surat Al Quran dengan makhraj dan bacaan yang tidak sesuai dengan kaidah tajwid.

Sehingga terdengar janggal dan jika di teliti lebih jauh, maka akan sangat fatal, karena bacaan seperti itu akan merubah makna dari Al Quran.

Minimalnya semua rukun di dalam sholat kita menguasai bacaannya dengan benar, yang sering luput adalah bacaan Al Fatihah dan tasyahud.

Setelah bacaan yang menjadi rukun sholat kita kuasai dengan benar, maka selanjutnya kita betulkan bacaan AL Quran “selain AL Fatihah” yaitu surat surat pendek.

Salah satunya adalah surat Al Fiil, bagaimana caranya?

Dengarkan sambil kita baca Al Quran, ulangi terus sampai kita benar benar hafal dan sesuai dengan yang kita dengarkan.

Lalu setelah hafal, kita baca tanpa melihat AL Quran dan tanpa mendengarkan, dengan di rekam, setelah selesai, dengarkan hasil rekaman kita, apakah sudah benar atau belum.

Kalau belum, tandai bacaan mana yang tidak sesuai, lalu hafalkan lagi dan rekam lagi, sampai semuanya benar sesuai dengan kaidah tajwidz.

Alangkah baiknya, setelah hafal kita setorkan kepada ustadz atau orang yang sudah mahir dalam baca Al Quran, agar ada koreksi.

Demikian semoga bermanfaat. Wallahu a’lam.

Terkait:

Speak Your Mind

*