Doa Supaya Dagangan Laris, Sukses, Banyak Pembeli dan Berkah

 Doa supaya dagangan laris, doa memulai usaha dagang agar sukses atau doa mau buka usaha baru, doa agar usaha ramai pembeli juga doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan, semua itu adalah doa penglaris dagang, berikut ulasannya.

Doa Agar Dagang Laris

Apakah maksudnya doa penglaris dengan mendatangi dukun supaya kita diberi doa khusus dengan ritual tertentu?, jawabnya BUKAN, yang akan kami bagikan adalah doa agar dagangan laris berdasarkan dalil dari Al Quran dan hadits sahih.

Jika kita mendatangi dukun atau diberi tahu oleh siapapun, entah kiyai, ustadz atau syaikh bahwa ada doa khusus dengan melakukan ritual tertentu, seperti menyembelih ayam hitam, melakukan puasa putih dan lain sebagainya, yang bertentangan dengan syariat Islam, maka itu adalah kesyirikan yang pelakunya di anggap murtad dan keluar dari agama Islam.

Sungguh sangat merugi jika kita melakukan hal tersebut, mengapa?

Karena perdagangan kita yang misalkan memperoleh untuk sebesar 1 milyar sebulan, tapi dengan mempertaruhkan aqidah kita dengan melakukan kesyirikan, sungguh sangat tidak sebanding.

Keuntungan 1 milyar tersebut hanya kita nikmati di dunia selama kurang lebih 60-70 tahun saja, setelahnya kita akan masuk ke alam barzakh dan akan mendapatkan siksaan pedih sebelum datangnya hari kiamat, yang karena kesirikan tersebut kita akan di masukan ke neraka, “naudzubillahi min dzalik”.

Coba anda pikirkan, betapa bodohnya kita menukar kehidupan akhirat yang kekal abadi dengan kehidupan dunia yang sementara.

Jika anda datang ke website ini mencari cara agar dagangan laris seperti itu, maka anda salah masuk, karena yang akan kami berikan adalah doa yang sesuai tuntunan islam, yang tidak saja akan menglariskan dagangan tapi juga berpahala.

Doa Supaya Dagangan Laris, Sukses, Banyak Pembeli dan Berkah Berdasarkan Hadits Sahih.

Doa Supaya Dagangan Laris

Ada beberapa hadits yang menerangkan tentang doa agar rezeki kita lancar dan berkah, yang secara tidak langsung akan membuat dagangan kita laris juga berkah, diantaranya adalah doa doa berikut.

Doa Memulai Usaha Agar Sukses

Do’a dari hadits At Tirmidzi bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wassallam pernah mengajarkan doa kepada Ali dengan doa berikut.

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Latin: “Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” [HR. Tirmidzi ]

Catatan:

Jika akan memulai usaha agar sukses, kita bisa membaca “doa mau buka usaha baru” seperti di atas, kita baca doa tersebut pada waktu akan memulai usaha atau bisa juga pada waktu mustajab untuk berdoa, dengan membaca doa tersebut insya Allah kita akan di berikan kesuksesan dalam usaha.

Kesuksesan disini bukan melulu tentang keuntungan yang banyak, tapi kesuksesan dalam usaha juga termasuk mendapatkan harta yang halal dan di jauhkan dari harta haram juga hati kita merasa cukup dengan apa yang di karuniakan Allah kepada kita.

Doa ini juga bisa dinamakan dengan doa memulai usaha dagang , baik dagang secara online ataupun dagang secara langsung dengan membuka warung atau toko.

Doa Agar Usaha Lancar dan Barokah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Latin: “Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal dan amal yang diterima.” [HR. Ibnu Majah dan Ahmad di sahihkan oleh Al-Hafizh Abu Thahir ].

Catatan:

Doa ini hendaknya di rutinkan setiap hari setelah sholat subuh, dan doa ini juga termasuk amalan dzikir pagi, yang manfaatnya akan menjadikan usaha kita lancar dan berkah.

Maksud berkah disini adalah, keuntungan yang akan kita dapatkan “walaupun dalam pandangan kita kecil” tapi akan memberikan manfaat yang banyak, misal kebutuhan sehari hari kita terpenuhi, membuat kita semakin taat kepada Allah dan di jauhkan dari bencana.

Berbeda jika keuntungan kita banyak tapi tidak berkah, maka harta tersebut akan membuat kita jauh dari Allah, mendapatkan banyak masalah, mendapatkan musibah seperti sakit yang akan membuat harta kita habis hanya untuk berobat dll.

Doa Agar Usaha Ramai Pembeli

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

Latin: Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku, dan berikanlah rezeki kepadaku.” [HR Muslim]

Catatan:

Doa ini pasti sudah kita tahu karena ini adalah doa duduk antara dua sujud dalam shalat, dan otomatis dengan mengamalkan doa ini kita harus sholat, walaupun sebenarnya bisa juga di ucapkan diluar sholat.

Tapi afdholnya kita baca ketika sholat, sehingga kita tidak akan meninggalkan kewajiban sholat dan akan termasuk orang yang menjaga sholat.

Dengan menjaga sholat ditambah doa tersebut, maka Allah akan memberikan kepada kita penjagaan dan rezeki yang banyak juga berkah, yang secara tidak langsung akan membuat usaha kita ramai pembeli jika kita berdagang.

Doa Agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Latin: “Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.”

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Catatan:

Doa di atas adalah intisari dari doa yang di panjatkan oleh Nabi sallallahu alaihi wassalam kepada Annas riwayat Bukhari dan Muslim.

Memperbanyak harta dibolehkan dalam islam dengan syarat didapatkan dengan cara halal dan digunakan untuk hal yang halal juga menunaikan zakat jika sampai haul dan nishobnya.

Dengan membaca doa ini in sya Allah usaha kita akan lancar dan banyak pelanggan sehingga rezeki kita banyak dan lagi lagi berkah.

Doa Supaya Dagangan Laris Bahasa Indonesia

Sebenarnya berdoa bisa menggunakan bahasa Ibu atau bahasa yang kita pahami maknanya, tidak harus menggunakan redaksi bahasa Arab, kecuali memang ada dalil yang mewajibkan doa dengan bahasa Arab, seperti doa dalam sholat dll.

Dan kalau kita perhatikan arti dari doa doa di atas, artinya tidak secara spesifik menyebutkan permohonan kita, tapi maknanya global dan umum hanya untuk meminta rezeki halal, banyak dan berkah.

Misal kita ingin berdoa agar warung kita laris dan banyak pembeli, ingin membuka usaha baru, jualan agar laris dan berkah, kita bisa meminta sesuai dengan apa yang kita inginkan. Berikut contohnya:

Doa Agar Warung Laris Banyak Pembeli

“Ya Allah yang maha pemberi rezeki lagi maha pemurah, lariskanlah warung ku ini, datangkanlah banyak pembeli, dan berkahilah usahaku ini, ya Allah yang maha agung kabulkanlah doaku ini”

Doa Membuka Usaha Baru

“Ya Allah yang maha pemberi rezeki dan maha pemurah, berikanlah kepadaku keberkahan atas usaha yang baru ku jalani ini, lancarkanlah segala urusanku jauhkan dari berbagai bala dan masalah, serta jadikan usahaku ini sebagai ladang pahala dan bisa membantu sesama”

Doa Jualan Laris dan Berkah

“Ya Allah yang maha pemberi rizki dan maha pemurah lagi maha melihat, datangkanlah pembeli agar jualanku laris, dan berilah keberkahan atas setiap transaksi yang aku lakukan, jauhkan aku dari berbuat curang, jadikanlah usaha ku ini sebagai ladang pahala, ya Allah kabulkanlah doa ku ini”

Di atas adalah hanya sebagai contoh saja yang sebenarnya kita bisa membuat redaksi doa sesuai dengan apa yang kita inginkan, tidak harus terpaku dengan contoh doa di atas, misal kita ingin membuka warung maka ucapkan doa buka warung sesuai yang kita inginkan.

Amalan Agar Usaha atau Dagangan Laris

Selain mengamalkan doa doa di atas, ada beberapa amalan yang akan membuat usaha kita maju dan dagangan kita laris atau apapun bentuk usaha kita maka akan Allah berikan kemudahan dan rezeki yang banyak berdasarkan dalil dari hadits dan AlQuran.

Amalan tersebut adalah:

  • Perbanyak istighfar, dengan banyak melakukan istighfar atau permohonan Ampun atas dosa dosa kita kepada Allah maka Allah akan berikan kita kelancaran usaha dan rezeki yang banyak.
  • Bersedekah, dengan sedekah Allah akan menjauhkan kita dari bahaya dan bencana juga akan memperoleh ganjaran berupa harta 10 kali lipat bahkan lebih dari harta yang kita sedekahkan.
  • Sholat Dhuha, Sholat dhuha di katakan sebagai sholatnya orang yang bertaubat, dan fadhilah darisholat dhuha salah satunya adalah agar rezeki kita mencukupi.
  • Naik Haji atau Umroh, Nabi sallalahualaihiwassalam mengatakan dalam sebuah hadits, bahwa orang yang haji atau umroh maka akan dijauhkan dari kemiskinan, ini artinya rezeki kita akan selalu cukup dan berkah.
  • Melakukan Amal Ibadah yang di wajibkan maupun sunnah, seperti sholat wajib, puasa ramadhan, zakat dan lainnya.

Demikian bahasan terkait doa supaya dagangan laris secara umum, mudah mudahan bermanfaat dan bisa kita amalkan dan semoga segala usaha yang kita jalani memperoleh keuntungan dan keberkahan. Wallahu a’lam.

Baca Juga;

Speak Your Mind

*