Contoh media cetak yang digunakan untuk menyampaikan sebuah iklan adalah

Contoh media cetak yang digunakan untuk menyampaikan sebuah iklan adalah, berikut jawaban dan penjelasan dari pertanyaan mata pelajaran B.Indonesia Kelas 9 Smp ini.

Contoh media cetak yang digunakan untuk menyampaikan sebuah iklan adalah

Contoh media cetak yang digunakan untuk menyampaikan sebuah iklan adalah?

  • Surat kabar atau koran
  • Majalah
  • Tabloid
  • Brosur
  • Poster atau Pamflet
  • Pamflet
  • Katalog produk

Penjelasan

  1. Surat kabar atau koran
    Surat kabar atau koran adalah media cetak yang isinya berita dan berbentuk tulisan di atas kertas lebar yang terbit setiap hari, seperti Koran Kompas, Koran Pos Kota, Koran Media Indonesia, Koran Republika dan lain lain. Iklan yang ada pada koran biasanya berbentuk iklan display, iklan baris, Advetorial.
  2. Majalah
    Majalah adalah media cetak yang isinya seputar hal khusus yang terbit setiap minggu, setiap bulan dan ada yang hanya 1 bulan sekali, contohnya majalah Femina yang membahas tentang wanita, majalah PC Plus yang membahas seputar teknologi komputer, dan lain lain. Iklan yang ada di dalam majalah biasanya adalah iklan display.
  3. Tabloid
    Tabloid adalah perpaduan antara koran dan majalah, dari segi bentuk mirip dengan koran cuma ukurannya lebih kecil, dan isinya mirip dengan majalah yaitu terfokus kepada satau kategori saja, misalnya tabloid bola yang membahas tentang olahraga, tabloid ponsel yang membahas tentang dunia informasi.
  4. Brosur
    Brosur adalah media kertas kecil yang isinya berupa penjelasan produk atau jasa yang tujuannya adalah iklan, bisa juga isinya tentang seri pengetahuan agama seperti brosur yang dibagikan setelah shalat jumat.
  5. Poster atau pamflet
    Poster atau pamflet adalah tulisan atau gambar yang di pajang di tempat umum agar mudah di lihat oleh orang, iklan yang ada pada poster atau pamflet beragam, dari mulai iklan produk atau jasa sampai iklan masyarakat.
  6. Katalog produk
    Katalog produk masuk kedalam iklan juga, karena didalam katalog tersebut berisi foto dan penjelasan tentang suatu produk, yang apabila tampilan katalog ini menarik maka akan membuat orang membeli produk tersebut.

Demikian jawaban dan penjelasan dari pertanyaan tentang contoh media cetak yang dipakai untuk memasang iklan, semoga bermanfaat dan membantu.

Baca Juga Pertanyaan Terkait Iklan Berikut:

Speak Your Mind

*