Contoh Iklan Penawaran

Contoh iklan penawaran yang menarik dan terbukti menghasilkan penjualan dengan teknik sederhana yang langsung mengarah kepada apa yang diinginkan oleh konsumen.

Dalam dunia iklan, ternyata tidak sesederhana yang kita lihat, didalamnya terdapat beberapa hal yang membutuhkan imajinasi kreatif juga hal hal kecil lainnya yang jika terlewat maka akan menyebabkan iklan gagal.

Dan dunia iklan tidak lepas dengan ilmu psikologi, karena kita akan bermain dengan psikologi dan pikiran alam bawah sadar dari target kita.

Iklan Penawaran Adalah?

Iklan penawaran tidak berbeda dengan iklan penjualan, maksudnya kita menawarkan barang atau jasa kepada target market kita agar mereka tertarik menggunakan jasa atau membeli produk kita. 

Tombol Merah Iklan Penawaran

Pertama yang harus kita pahami terlebih dahulu dari pembuatan iklan penawaran adalah red button atau tombol merah, apa maksudnya?.

Maksudnya adalah tombol yang ketika kita pencet maka akan membuat customer sulit untuk menolak penawaran kita.

Contohnya adalah: “Beli 1 dapat 2”, “khusus hari ini sampai jam 00:00”.

Tombol merah ini berisikan fear atau ketakutan, bisa juga keuntungan bahkan lebih bagus menggabungkan keduanya antara ketakutan dan keuntungan.

Contoh diatas adalah gabungan antara keuntungan dan ketakutan, keuntungan jika beli satu maka akan dapat dua dan ketakutan jika tidak segera membeli sekarang, maka waktunya akan habis yang artinya kita tidak akan mendapatkan keuntungan beli satu dapat dua.

Contoh Iklan Penawaran Jasa

Baik sekarang kita akan berikan 10 contoh iklan penawaran jasa dan 10 iklan penawaran barang, Anda bisa tiru dan modifikasi dengan jasa atau barang yang Anda jual.

Contoh Iklan Penawaran Jasa Laundry

“Waktu Anda sangat berharga”, teruslah berinovasi dan jangan biarkan waktu Anda terbuang sia sia, biarkan kami yang mencuci semua pakaian Anda, Cleanipedia menerima semua pakaian, sprei, bed cover, karpet juga boneka untuk kami cuci dan bersihkan, hasil bersih, rapi dan wangi dengan harga murah.

Dapatkan exstra bonus gratis cuci 1 kg untuk setiap kelipaatan 10 kg, manfaatkan exstra bonus ini sampai akhir bulan.


contoh iklan penawaran jasa

Satu lagi contoh iklan jasa laundry:

Tidak perlu repot repot membawa pakaian kotor anda ke laundry, cukup hubungi kami, dan biarkan kami yang mengambil pakaian kotor dan mencucinya serta mengantarkannya kembali jika sudah selesai.

Dengan harga super murah, Anda akan mendapatkan keuntungan doble, Tidak rpot dan harga murah, segera hubungi Sohib Laundry di 085 790 985 811.

Contoh Iklan Penawaran Jasa Cuci Mobil

“Sayangi Waktu Anda”, Jangan habiskan waktu Anda untuk mencuci Mobil, Serahkan kepada kami, Mobil Bersih dan Wangi seperti baru.

Tidak perlu repot repot datang ketempat cuci, hubungi kami di 0819 1919 1919 kami akan datang ke tempat Anda untuk membersihkan Mobil kesayangan Anda.

“Hemat waktu, tidak repot dan hasil bersih serta wangi”.


contoh gambar iklan penawaran jasa cuci mobil

Sulit membersihkan bagian mobil yang ada di kolong mobil, serahkan kepada kami, Car Clean adalah sepesialis cuci mobil yang membersihkan mobil secara detail sampai ke sela sela yang tidak terjangkau.

Mobil kotor, serahkan kepada kami, kami akan membersihkan mobil kesayangan Anda sampai ke sela sela tersulit sekalipun, buktikan dan lihat hasil pekerjaan kami. “tidak puas, uang kembali”.

Contoh Iklan Penawaran Barang

Barang disini mencakup semua hal yang mempunyai bentuk, seperti rumah, mobil, buku, makanan, minuman dan lainnya.

Contoh Iklan Buku 

Ada satu contoh dari iklan penawaran barang berupa buku yang sangat menarik dan ini bisa kita contoh untuk di terapkan pada produk kita.

Buku tersebut adalah buku Revolution Marketing karya Tung Dasem Waringin yang terbit pada tahun 2008.

Yang dilakukan oleh Tung desem ini terbilang hal yang di luar kebiasaan, karena beliau menyebarkan uang sebesar 100 juta dari atas helikopter dan selebaran tentang bukunya tersebut.

Hal ini menimbulkan publikasi di berbagai media cetak dan televisi, sehingga orang banyak yang mengetahui tentang bukunya tersebut.

Jika di dalam buku tersebut tidak ada nilai tambah atau sama dengan buku buku lainnya, mungkin penjualan Buku Revolution Marketing tidak akan sukses.

Tapi tung dasem waringin mencantumkan di cover bukunya kalimat yang menjadi tombol merah dan orang akan sangat terpengaruh dan measa rugi jika tidak membeli buku tersebut, kalimat tesebut adalah.

“Cara dahsyat meningatkan pemasaran hingga 2.000% dalam waktu 6 bulan”

“Bagaimana menjual produk dalam 3 detik atau kurang”

“Cara jitu meningkatkan penjualan produk dan jasa hingga 31.500% tanpa biaya tambahan”

“Cara dahsyat menjadi orang kaya dengan menguasai ilmu marketing”

Dengan membaca cover dan selebaran berisi kalimat tersebut, orang yang menjadi target market tersebut pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk membeli buku ini.

Dan terbukti buku Marketing Revolution menjadi buku terlaris pada saat hari pertama peluncuran bukunya habis terjual sebanyak 38.878 eksemplar. Angka ini cukup fantastis bahkan melebihi penjualan hari pertama buku Harry Potter dan buku-buku laris lainnya di Indonesia.

contoh iklan penawaran produk

Cara Membuat Iklan Penawaran

Berikut kami tuliskan alur atau langkah apa saja yang harus kita perhatikan saat akan membuat iklan penawaran.

  1. Tentukan target market kita.
    Hal ini penting karena akan berkaitan dengan dimana iklan akan di pasang, kata kata yang tepat di dalam iklan dan lainnya.
  2. Tentukan nilai tambah produk atau jasa kita.
    Ini masuk ke dalam bagian tombol merah yang kami tulis di atas, yaitu apa kelebihan produk atau jasa kita di bandingkan dengan kompetitor kita, tuliskan nilai tambah tersebut dii dalam iklan dengan jelas dan mencolok.
  3. Tentukan dimana iklan akan di pasang.
    Ini berkaitan dengan target market kita, misal target market kita adalah anak muda maka kita bisa pasang iklan di IG atau FB.
  4. Lakukan evaluasi.
    Setelah kita sudah melakukan semua dan memasang iklan di tempat yang sudah kita tentukan, maka langkah terakhir adalah tes dan ukur, maksudnya dengan iklan 1 dan di pasang di IG apakah berhasil melakukan penjualan sesuai target kita, jika iya maka lanjutkan, dan jika tidak maka kita harus cari tahu darimana sumber kegagalan tersebut.

Di atas itu adalah hal yang penting dan harus di lakukan setiap kita akan melakukan promosi atau membuat iklan penawaran.

Tentu kami tidak bahas tentang hal teknis dan detail tentang pembuatan iklan, karena artikel ini akan sangat panjang, yang perlu kita pahami adalah hal di atas adalah kunci dari sukses tidaknya iklan yang kita buat.

Demikian semoga bermanfaat artikel lanjutan tentang iklan, yang kali ini membahas tentang contoh iklan penawaran dan cara membuat iklan penawaran yang tepat.

Baca Juga:

Speak Your Mind

*