Cara Terjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia File Pdf

Cara terjemahkan file Pdf dari bahasa inggris ke indonesia yang mudah dan cepat tanpa ribet, ya Anda tidak salah baca, bukan per kata tapi per file Pdf atau per dokumen, berapapun besarnya file yang akan kita translate, dan sebenarnya bukan hanya ke bahasa Inggris saja, tapi bisa juga ke bahasa asing lainnya.

cara translate pdf bahasa inggris ke indonesia

Terjemahan ini tentu akan sangat membantu kita, karena banyak sekali jurnal, buku dan file lainnya dalam bentuk PDF berbahasa asing yang tidak mudah untuk kita pahami sebelum kita terjemahkan ke bahasa Indonesia.

Jadi, jika nanti kita mendapatkan file Pdf yang ingin sekali kita baca, tapi hanya ada dalam bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, dan kita tidak paham dengan bahasa asing tersebut, maka tidak pusing lagi.

Ada 4 cara yang akan kami bagikan dan ke semuanya mudah juga praktis, berikut adalah cara menerjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia dalam file PDF.

Terjemahkan File Pdf Bahasa Inggris ke Indonesia dengan Google Translate

terjemahan bahasa inggris ke indonesia pdf

Hampir semua dari kita sudah mengenal tentang Google Translate, tapi yang kita tahu google translate hanya bisa menerjemahkan kata perkata atau perkalimat saja, nyatanya fasilitas dari Google ini bisa juga untuk menerjemahkan perfile, baik Pdf maupun Word. Simak caranya di bawah ini.

  1. Masuk ke website Google Translate
  2. klik Dokumen yang ada di pojok kiri atas.
  3. Pilih dokumen yang akan di terjemahkan dengan klik Jelajahi Komputer.
  4. Pilih dokumen yang ada di komputer atau HP anda lalu Upload.
  5. Setelah Upload selesai, pilih Bahasa yang kita inginkan (Indonesa), lalu klik terjemahkan.
  6. File Pdf Anda selesai di terjemahkan, dan bisa Anda baca.

Cara Translate Pdf di Hp dengan Online Doc Translator

Seperti namanya Online Doc Translator menawarkan untuk menerjemahkan file Pdf secara online dengan cara yang mudah dan praktis juga cepat, berikut cara terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia Pdf ke 2 ini.

  1. Kunjungi website www.onlinedoctranslator.com
  2. Klik Upload File yang ada di dalam kotak di tengah halaman
  3. Setelah file Pdf yang akan kita terjemahkan ter upload, website akan mendeteksi bahasa dari file Pdf tersebut, lalu kita pilih ingin di terjemahkan ke bahasa apa.
  4. Lalu klik Terjemahkan untuk memulai proses translate.
  5. Setelah translate selesai, akan ada dialog, apakah ingin menedit file tersebut atau langsung download.
  6. Jika ingin langsung kita baca maka pilih Download dokumen terjemahan Anda.
  7. maka dokumen hasil terjemahan akan terdownload dan siap untuk di baca.

Cara Terjemahkan File PDF Inggris ke Indonesia dengan Microsoft Word

Microsoft Word adalah sofware besutan Microsoft inc yang sudah tidak asing lagi, tapi kita hanya tahu bahwa Microsoft Word di gunakan untuk mengedit dan membaca file dengan ektensi Doc saja, padahal bisa kita gunakan untuk menerjemahkan file Pdf juga, berikut caranya.

  1. Pilih file Pdf yang akan kita terjemahkan, lalu klik kanan pada file tersebut, pilih “Open With” lalu pilih “Microsoft Word” atau “Ms Word”.
  2. Setelah File Pdf tersebut terbuka di MS Words maka kita save ke File Doc dengan cara klik Save atau tekan “Ctrl+S” pada keyboard.
  3. File Pdf menjadi File Doc
  4. Lalu klik Tab “Review” pilih “Translate” pilih “Translate Dokumen
  5. Maka di bagian kanan akan terbuka Halaman Translator, di halaman atau tab ini kita bisa memilih untuk translate selection (hanya teks yang kita pilih saja) atau translate semua dokumen.
  6. Pilih Pada halaman translator tersebut Dokumen dan klik terjemahkan, maka file akan di terjemahkan ke dalam bahasa yang yang kita pilih.

Baca juga tentang: Cara Mengubah Pdf ke Word.

Cara Translate PDF di Google Drive

Google Drive adalah media penyimpanan berbasis Cloud yang bisa kita dapatkan gratis, dan ternyata fasilitas ini bisa kita gunakan juga untuk menerjemahkan file Pdf berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia, berikut adalah caranya.

  1. Buat akun Google Drive terlebih dahulu caranya bisa baca di artikel cara buat Google Drive, jika sudah punya maka silahkan Log In ke akun google buka Google Drive.
  2. Klik “Drive Saya” atau “My Drive”, pilih file Pdf yang akan kita translate, jika filenya ada di PC atau Laptop maka kita Upload dahulu, caranya bisa baca di “Cara Uplaod File ke Google Drive”.
  3. Setelah kita Upload file Pdf nya lalu buka file tersebut menggunakan Google Docs, caranya adalah klik kanan file tersebut lalu pilih “Buka dengan” lalu pilih “Google Dokumen”.
  4. Klik Tab “Alat” dan pilih “Terjemahkan Dokumen”.
  5. Akan terbuka Pop Up tentang pembuatan salinan dokumen agar dokumen yang asli tetap ada (tidak berubah).
  6. Ketikan judul dokumen atau biarkan seperti aslinya dan pilih Bahasa hasil terjemahan.
  7. Klik Terjemahkan dan proses translate akan berlangsung.
  8. Setelah selesai proses translate maka file hasil terjemahan akan terbuka di tab lain dan kita bisa mengeditnya langsung jika ada kata yang dirasa tidak tepat.

Demikian 4 cara menerjemahkan atau translate file Pdf Bahasa Inggris atau Asing ke dalam Bahasa Indonesia di Hp dan Laptop dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Speak Your Mind

*