Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu dan Artinya Pdf

Bacaan doa setelah sholat fardhu dan artinya pdf ini kami persembahkan untuk anda yang ingin praktis dalam menghafalnya, karena bisa via Smartphone, tablet dan bisa juga via laptop, dengan tulisan dan gambar yang jelas.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu dan Artinya Pdf

Sebelum kami berikan link downloadnya (ada di bawah), kami akan memberikan sedikit catatan tentang ada banyaknya bacaan doa setelah sholat wajib ini, jika ingin langsung download silahkan klik dari daftar isi di bawah dengan sub judul download bacaan setelah sholat.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu

Kalau kita perhatikan di setiap masing masing masjid yang mengeraskan bacaan doa setelah sholat sering berbeda beda lafadznya, ada yang panjang dan banyak sekali yang di baca dan ada yang singkat.

Ada perbedaan antara Ustadz dalam menyikapi ini, ada yang mengatakan bidah dan ada yang mengatakan itu boleh, apa alasannya?.

Yang mengatakan Bid’ah beralasan, bahwa doa dan zikir itu tidak ada dalilnya atau tidak sesuai dengan dalil yang ada.

Yang mengatakan boleh beralasan, karena ini adalah doa mujarobat maksudnya doa kebaikan yang memang di buat oleh ulama dan di dalam doa setelah sholat ini tidak adanya aturan khusus tentang syarat dan rukun doa setelah sholat.

Pilih Mana?

Semua di kembalikan ke keyakinan masing masing, tapi ini pendapat yang kami (penulis) ambil, kami lebih memilih dzikir dan doa yang di contohkan oleh Nabi Sallalahu alaihi wassalam yang terdapat pada hadits sahih.

Jika anda ingin mengambil yang biasa di lakukan oleh masyarakat kita juga silahkan.

Saran kami berdoa kepada Allah dengan sungguh sungguh meminta agar di berikan keyakinan dan pilihan yang benar dalam masalah ini, jika setelah doa Anda condong ke salah satunya, maka amalkanlah.

Download Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu dan Artinya Pdf

Kami sudah buatkan bacaan doa setelah sholat lima waktu arab, latin dan artinya dari 2 bacaan tersebut, yaitu doa sesuai dengan hadits dan doa mujarobat di bawah ini.

Untuk mengunduh bacaan zikir setelah sholat sesuai sunah “hadits” silahkan anda klik Download.

Satu lagi versi lainnya yang sesuai sunnah silahkan klik Download.


Untuk mendownload bacaan zikir sehabis sholat fardhu mujarobat atau yang biasa di amalkan di masyarakat kita silahkan anda klik Download.

Sedikit Catatan Ringan yang Bermanfaat

Tapi ada satu hal yang harus kita perhatikan dalam mengamalkan apa saja yang kaitannya dengan perkara Agama, yaitu adanya dalil yang melandasinya.

Dalam arti, setiap amalan Agama yang kita niatkan untuk ibadah meraih ridha Allah harus berdasarkan dalil, tidak bisa kita mengamalkan Agama hanya berdasarkan asumsi ini adalah perbuatan baik.

Mengapa ini penting, karena 2 syarat amalan seseorang akan di terima oleh Allah, yaitu.

  1. Ikhlas niat karena Allah Azza wajalla.
  2. Mengikuti Sunnah sesuai yang di contohkan oleh Rasulullah Salallahu alaihi wassala berdasarkan pemahaman para ulama dan salafus shaleh “dalil”.

Tanpa kedua syarat tersebut maka ibadah yang kita lakukan akan tertolak, sia sia, bahkan akan mendapatkan ancaman neraka.

Kok bisa beramal malah di ancam neraka, apa sebabnya, penyebabnya adalah karena ada hadits yang menerangkan tentang Bidah (perkara baru dalam Agama:

Jauhilah dengan perkara (agama) yang diada-adakan karena setiap perkara (agama) yang diada-adakan adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah kesesatan” [HR. At Tirmidzi].

Banyak hadits yang membicarakan masalah perkara baru dalam agama ini, tapi kami cukupkan hanya ini saja semoga bisa di pahami, jika ingin mengetahui lebih lanjut silahkan cari di google tentang bidah atau bisa klik Hadist Bidah.

Tambahan dan Revisi Doa Setelah Sholat Fardhu

Ternyata ada orang orang yang mencari bacaan doa setelah sholat bukan zikir yang kami tuliskan di atas, dan kami tambahkan filenya khusus doa saja, dan sebenarnya doa ini bukan hanya setelah sholat fardhu, tapi kapan saja di baca juga baik.

Untuk mendownload bacaan doa setelah sholat fardhu pdf silahkan anda klik Download.

Demikian semoga bermanfaat, baca juga artikel menarik lainnya:

Speak Your Mind

*