Al Quran Juz 20 Pdf, Bisa di Download dan di Baca

Al Quran juz 20 pdf bentuk mushaf bisa untuk di download dan dibaca, sangat praktis untuk di taruh di smartphone ataupun di laptop.

juz 20 pdf

Membaca Al Quran adalah sebuah amalan yang sangat agung, yang pelakunya akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah.

Di zaman yang serba canggih ini, terutama dalam teknologi informasi, menjadikan kita bisa mengakses apapun tanpa kenal waktu dan tempat.

Tentu ini adalah suatu berkah jika kita menggunakan kemajuan ini dengan menungganginya kepada ke taatan, seperti membaca Al Quran, yang dahulu kita kemana-mana harus membawa mushaf kecil di dalam saku agar nanti saat ada waktu kosong kita bisa membaca atau menghafalnya.

Tapi sekarang ini, semuanya serba mudah, hanya bermodalkan smartphone kita bisa membaca Al Quran di mana saja dan kapan saja tanpa ribet membawa Al Quran kecil.

Download Al Quran Juz 20 Pdf

Kali ini akan kami sajikan Al Quran juz 20 pdf, Kenapa juz 20 saja?

Karena secara khusus juz 20 ini untuk hafalan dan murajaah, walaupun bisa juga digunakan untuk membaca seperti biasa.

juz 20 dalam bentuk pdf ini menampilkan AL Quran berwarna, setiap tanda baca seperti idhom, ikhfa dan lainnya mempunyai warna berbeda, dan di bawahnya ada keterangan arti warna tersebut.

Untuk mendownloadnya silahkan anda klik link di bawah ini:

Baca saja hanya bisa di laptop atau komputer, kalau di hp maka akan otomatis terdownload, untuk membaca di laptop silahkan klik link di bawah ini.

Surat dan Ayat Yang Ada di Juz 20

Juz 20 terdiri dari 171 ayat, di mulai darisurat An Naml ayat 56 sampai ayat 93, lalu ada surat Al Qashash ayat 1 sampai ayat 88 dan di akhiri dengan surat Al Ankabut ayat 1 sampai ayat 45.

Jadi dalam juz 20 ada 3 surat, yaitu:

  1. Surat An Naml yang merupakan surat ke 27 dalam Al Quran yang mempunyai 93 ayat
  2. Surat Al Qashash yang merupakan surah ke 28 dalam Al Quran yang mempunyai 88 ayat.
  3. Surat Al Ankabut yang merupakan surah ke 29 dalam Al Quran yang mempunyai 69 ayat

An Naml sendiri artinya adalah semut, isi kandungan dari surat ini adalah menceritakan tentang kenikmatan yang di berikan kepada para nabi Allah berupa mukjizat, ketaatan dan lainnya, yang di gunakan untuk menyeru manusia agar mentauhidkan Allah.

Al Qashas artinya cerita, isi kandungan surat ini adalah cerita para Nabi, terutama cerita Nabi Musa Alaihissalam ketika mendakwahi firaun lakanatullah alaih.

Al Ankabut artinya adalah laba laba, isi kandungan dari surat ini adalah tentang keimanan dan cerita keimanan para nabi juga cerita tentang rusaknya akidah kaum terdahulu yang tidak mengikuti ajaran Nabinya.

Tentu isi kandungan bisa kita lihat dari ayat per ayat, dan di atas adalah isi secara garis besarnya saja.

Demikian semoga kita bisa membaca dan menghafalnya juga mengamalkan Al Quran juz 20 ini, wallahu a’lam.

Download juga:

Speak Your Mind

*